Gubernur Anies Siapkan Puluhan Miliar untuk Vaksin Difteri

Gubernur Anies Siapkan Puluhan Miliar untuk Vaksin Difteri

Imunisasi difteri akan dilakukan serentak pada 11 Desember 2017 mendatang. Namun masih ada orangtua yang belum mengetahui bahaya penyakit difteri.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (9/12/2017), para orangtua di Puskesmas Gelora Tanah Abang, Jakarta Selatan mengaku telah mengetahui informasi imunisasi difteri serentak akan dilakukan pada tanggal 11 Desember 2017. Mereka bersedia melakukan imunisasi untuk anak-anak mereka, meski belum mengerti secara jelas akibat yang ditimbulkan wabah difteri.

 Di ibukota, untuk mencegah jatuhnya korban, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyiapkan Rp 70 miliar untuk memberikan vaksin kepada warga DKI Jakarta.

Sementara itu Kementerian Kesehatan telah menetapkan situasi kejadian luar biasa penyakit difteri, sebab sudah lebih dari 400 kasus yang dilaporkan dengan korban meninggal mencapai puluhan orang.

Data Kementerian Kesehatan menunjukkan sampai November 2017 ada 95 kabupaten kota dari 20 provinsi melaporkan kasus difteri. Tiga provinsi dengan kasus terbanyak adalah Jawa Timur, Jawa Barat, dan Banten.

sumber:news.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *